Kata-kata Mas Dwy Sadoellah

1.             "Nafsu, akan kau bawa kemana aku...?"
2.             "Seperti apa pun kecepatanmu, kamu akan gagal saat kamu menolak belok di tempat seharusnya kamu belok..."
3.             "Kekuranganmu justru pada kelebihanmu. Dan kelebihanmu justru pada kekuranganmu..."
4.             "Rumput di halaman tetangga nampak lebih hijau daripada di halaman sendiri, kata kambing hehe..."
5.             "Jika kau menyandarkan pada tempat dan orang disisimu untuk bahagia, maka bersiaplah kau untuk selalu kecewa dan menderita selama-lamanya..."
6.             "Kala berkurang apa yang membuatmu senang, maka berkurang pula apa yang akan engkau sedihkan..."
7.             "Nyanyian indah yang kau dengarkan, belum tentu indah saat kau dendangkan..."
8.             "Kesendirian bukan berarti ditinggalkan atau hilangnya kebahagiaan, sebab nyatanya banyak hal yang justru memerlukan kesendirian untuk bisa mewujudkannya..."
9.             "Semoga kau bisa lebih banyak menyentuh cahaya matahari dan desir angin dengan kulitmu dan tidak dengan pakaianmu. Sebab bumi bahagia menyentuh kaki telanjangmu dan angin rindu memainkan rambutmu..." (Kahlil Gibran)
10.          "Jika kau berduka, pandanglah lagi hatimu dalam-dalam dan akan kau ketahui bahwa sebenarnya kau menangisi apa yang sebelumnya merupakan sukamu..."
11.          "Seberapa besar kita menghargai orang lain, sebesar itulah kita patut dihargai..."
12.          "Hidup ini sendiri. Berdua dan bertiga adalah bayangan, yang rapuh dan sia-sia..." (Aku baca lagi tulisanmu di bukuku)
13.          "Jangan besar kepala, nanti susah bawanya hehe..."
14.          "Kesempatan, datangnya seperti awan berlalu. Oleh karena itu, pergunakanlah selagi ia tampak di hadapanmu..."
15.          "Keran air yang dibiarkan bocor setetes demi setetes, akan membuang bergalon-galon air..."
16.          "Anakku, jangan takut kau untuk menangis. Menangislah yang keras asal jangan menyerah. Air mata tidak akan mengubahmu dari laki-laki menjadi banci..."
17.          "Cinta jika dilakukan tanpa logika akan menjadi petaka..."
18.          "Kalau lagi suka, perhatikan kemungkinan-kemungkinan buruknya agar hati-hati. Kalau lagi benci, ingat-ingat kebaikannya agar tidak menjadi musuh..."
19.          "Ada yang bilang: Orang sukses adalah orang yang membentuk kebiasaan mengerjakan sesuatu yang tak ingin dikerjakan orang gagal..."
20.          "Pertimbangan berasal dari pengalaman, dan pertimbangan yang hebat biasanya berasal dari pengalaman yang buruk hehe..."
21.          "Kalau semua kebaikan dan semua keburukan akan ketahuan, lalu mengapa masih juga yang buruk kita lakukan...?"
22.          "Kebahagiaan itu harus diciptakan bukan menunggu mendapatkan..."
23.          "Kau adalah mimpiku, lelap panjang yang utuh. Takkan kubiarkan waktu, bangunkan aku, jika ternyata kau telah jauh..."
24.          "Hati seseorang tidak akan pernah tentram sebelum berdamai dengan dirinya sendiri..."
25.          "Orang yang bahagia dengan membahagiakan orang lain, lebih mudah mendapatkan kebahagiaannya daripada orang menyandarkan kebahagiaannya pada kebaikan orang lain..."
26.          "Racun itu pahit, wajar kalau orang menolak diracun. Madu manis, tapi orang menolak juga kalau dimadu. Aneh!" (KH. Zainuddin MZ.)
27.          "Membicarakan kejelekan orang lain adalah sebuah cara tidak jujur untuk mendapatkan pujian bagi diri sendiri..."
28.          "Orang yang memerangi api dengan api, biasanya berakhir dengan menjadi abu..."
29.          "Dimana tidak ada kebenaran, disitu tidak ada kebaikan..."
30.          "Kebaikan adalah bahasa yang bisa didengar orang tuli dan bisa dipahami orang bodoh..."
31.          "Semua kebaikan yang berjalan lambat, sebenarnya sedang mengundang penguatan dari kelemahan hidup..."
32.          "Membatasi yang kita kerjakan, akan membatasi yang mungkin kita capai..."
33.          "Jika kita masih mengerjakan yang bisa dikerjakan oleh orang lain, untuk apakah orang lain dalam karir kita, dan untuk apakah kita memimpin orang yang dapat mengerjakan yang kita kerjakan?"
34.          "Pemimpin yang luar biasa adalah pribadi-pribadi biasa yang sikap dan cara-caranya tidak biasa..."
35.          "Jika kita justru menikmati kebahagiaan diluar tempat kita tinggal, lalu kemana hati ini akan kita bawa pulang...?"
36.          "Pemimpin yang tidak jujur tidak akan dihormati oleh siapapun, kecuali oleh mereka yang menginginkan sebagian harta yang telah ia dapatkan dengan ketidakjujurannya itu..."
37.          "Bekerja untuk siapa bisa menjadi lebih penting daripada apa yang kita kerjakan..."
38.          "Orang terkaya sekalipun tidak akan bisa membeli kedamaian. Tapi Anda bisa mendapatkannya tanpa biaya..."
39.          "Kesempatan sering datang sebagai kesulitan. Itu sebabnya banyak orang yang tidak mengenalnya. Makin besar kesulitan sebenarnya semakin besar kesempatan..."
40.          "Tujuan tidak tercapai bukanlah tragedi kehidupan. Yang jadi tragedi adalah tidak mempunyainya tujuan untuk dicapai..."
 
download ebooknya di sini yang merupakan rangkuman dari posting kata-kata Mas Dwi Sadoellah 1 dan 2
 

0 comments:

Post a Comment